IBX592EBDAB2431E

Kataremuk akan memberikan beberapa konten menarik tentang masalah anak remaja yang sedang patah hati, bahagia dan banyak lainnya disini memberikan konten Ucapan, Puisi, Kata Kata, Pantun, Cerpen dan Contoh

Rabu, 14 Juni 2017

Hukum Qurban Idul Adha Menurut Teori Ulama

Hukum Qurban Idul Adha Menurut Teori UlamaQurban adalah salah satu kegiatan menyembelih hewan qurban saat hari raya idul adha, dengan bentuk rasa syukur umat muslim kepada Allah SWT. Hukum qurban idul adha sendiri masih diperdebatkan oleh kaum ulama. Ada yang berpendapat bahwa hukum qurban itu wajib bagi umat muslim yang diberikan kelapangan harta dan tidak wajib bagi umat muslim yang kurang mampu. Namun sesungguhnya Allah sangat mencintai umatnya yang mau melaksanakan perintahnya dan mau menghabiskan sebagian hartanya di jalan Allah. Tidak akan merugi orang-orang yang melaksanakan qurban, karena ia akan dilapangkan kuburnya. dilancarkan rezekinya, dikurangi amalan buruknya dan dijauhkan dari siksa api neraka. Allah maha baik terhadap hambanya yang selalu menjalankan perintahnya.

Hukum Qurban Idul Adha Menurut Teori Ulama



Hukum qurban idul adha memang masih diperdebatkan, namun jika qurban adalah perintah langsung dari Allah maka hukumnya wajib bagi umat islam untuk melaksanakannya. Lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap siap melayani Anda yang ingin berqurban dan menyumbangkan sebagian daging qurbannya ke daerah-daerah yang mayoritasnya masyarakat miskin. ACT siap menyebarkannya ke daerah yang tidak terjangkau sekalipun. Hal ini akan sangat membanggakan karena Anda bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat miskin, yang mayoritasnya tidak pernah merasakan daging qurban. Pahala yang Anda dapatkan juga pasti akan dilipatgandakan, karena selain berqurban Anda juga bersedekah. Insha Allah rezeki Anda akan selalu berkah dan dilancarkan oleh Allah SWT.

Manfaat qurban di dunia dan di akhirat
Berqurban memberikan berbagai manfaat dalam hidup, baik di dunia maupun di akhirat. Di dunia, berqurban dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim, menjauhkan diri dari berbagai sifat jahat seperti tamak dan dengki, melatih sifat kedermawanan seseorang dan memunculkan rasa empati. Di akhirat, berqurban dapat mengurangi amalan buruk yang pernah diperbuat, menjauhkan diri dari siksa api neraka, dilapangkan kuburnya dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Banyak sekali manfaat qurban yang bisa Anda dapatkan dan merugilah umat islam yang tidak berqurban, padahal ia mampu dari segi materi. Nikmat yang Allah berikan bersifat sementara, jika kita mengamalkannya untuk kebaikan Allah tidak segan-segan untuk menambahnya.

Karena itu tidak perlu lagi memikirkan hukum qurban idul adha, karena sifatnya wajib. Jika Allah telah memerintahkan maka jalankanlah perintah tersebut. Qurban tidak akan membuat Anda jatuh miskin, justru sebagai ungkapan rasa syukur kita atas semua rezeki yang sudah diberikan oleh Allah SWT. Akan semakin dimudahkan segala urusan kita, jika kita rajin bersyukur kepada Allah. Sesungguhnya Allah sang maha pemberi rezeki, kepadaNya lah semua yang kita miliki akan kembali. Mulailah hari dengan bersyukur dan engkau akan mendapatkan lebih. Allah tidak akan pernah lelah memberikan hambanya kenikmatan, jika ia juga terus menjalankan seluruh perintah Allah SWT semata-mata hanya karena Nya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hukum Qurban Idul Adha Menurut Teori Ulama