IBX592EBDAB2431E

Kataremuk akan memberikan beberapa konten menarik tentang masalah anak remaja yang sedang patah hati, bahagia dan banyak lainnya disini memberikan konten Ucapan, Puisi, Kata Kata, Pantun, Cerpen dan Contoh

Selasa, 04 Juli 2017

Ini Beragam Tradisi Unik dari Mudik Lebaran

Mudik lebaran sebentar lagi tiba, tak terasa puasa tinggal menghitung hari menuju hari kemenangan.Mudik sendiri sudah menjadi tradisi untuk kumpul keluarga bersama orang terkasih bagai para perantau yang bekerja di Ibu Kota. Walau waktu jarak tempuh bisa berkali-kali lipat karena kemacetan dan kepadatan penumpang namun tetap saja masyarakat tidak mengeluh bahkan ini menjadi hal yang menyenangkan tersendiri bisa berkumpul dengan keluarga.

Sebelum melakakukan perjalanan mudik, ada baiknya Anda mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan dari jauh-jauh hari. Mulai dari kesehatan yang baik, pilihan transportasi, perbekalan, bawaan barang untuk sanak keluarga, hingga asuransi perjalanan Anda agar perjalanan mudik Anda terlindungi. Nah, berikut tradisi unik dari mudik lebaran.

Ini Beragam Tradisi Unik dari Mudik Lebaran


Barang Bawaan
Mudik tentunya membawa barang bawaan. Disinilah hal unik yang terjadi saat mudik karena banyak macam barang bawaan yang beragam dibawa oleh pemudik. Barang bawaan yang dibawa mulai dari pakaian untuk keluarga, makanan yang hendak dibawa untuk bekal selama perjalanan, sampai buah tangan untuk keluarga di kampung halaman.

Ibu Kota Menjadi Sepi
Ketika mudik pemandangan yang tidak biasa adalah Ibu Kota yang menjadi sepi serta jalanan lancar karena sebagai penduduknya mudik kekampung halaman. Oleh sebab itu, dengan adanya tingkat populasi yang menurut di ibukota maka lalu lintas menjadi lenggang. Namun saat libur lebaran telah usai Ibu kota kembali ramai karena peningkatan penduduk yang memulai aktivitasnya.

Kemacetan
Saat Mudik, waktu tempuh menuju kampung halaman bisa berkali-kali lipat, yang biasanya bisa ditempuh dengan waktu 6 – 8 jam kini karena momen lebaran bisa 18 – 21 jam lamanya diperjalanan menuju kampung halaman. Arus kendaraan yang melonjak tinggi menghiasi perjalanan pinggir-pinggir kota kecil yang dilalui pemudik menuju kampung halamannya. Tidak hanya itu stasiun kereta pun sudah ramai bahakan ada yang kehabisan tiket kereta. Hal serupa juga terjadi jika Anda mudik melalu jalur Air yakni kapal-kapal besar juga tentu dipenuhi oleh jumlah pemudik yang melonjak tinggi.

Mudik tidak hanya di Indonesia
Ternyata kegiatan Mudik tidak hanya terjadi di Indonesia, di bagian negara lain banyak pula yang mudik. Baik warga indonesia yang sedang bekerja atau belajar di negara lain, dengan adanya momen hari raya idul fitri mereka pun mempersiapkan untuk berkumpul dengan keluarga yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu, untuk negara bagian lain pada hari-hari besar seperti Imlek atau Natal mereka pun juga melakukan kegiatan mudik untuk tujuan yang sama yakni berkumpul dengan keluarga tercinta.

Keceriaan
Ya, siapa yang tak ceria jika merencanakan akan berkumpul dengan keluarga besar. Tentu menjadi hari yang dinantikan bukan, senyum ceria selalu menghiasi wajah-wajah setiap insan. Canda tawa serta sebakul cerita akan keluh kesah siap dibagikan kepada keluarga sebagai cerita yang tak terlupakan.


Itu dia tradisi unik saat mudik lebaran, bagaimana dengan mudik lebaran Anda tahun ini? Sudah mempersiapkan diri Anda untuk perbekalan tradisi Mudik? Jangan lupa persiapkan ansuransi perjalanan mudik Anda. Jangan khawatir untuk ribet mengurus ansuransi, kini Anda bisa mengecek harga asuransi perjalanan masa kini dalam genggaman Anda hanya dengan aplikasi ansuransi online dari Futuready.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Beragam Tradisi Unik dari Mudik Lebaran