IBX592EBDAB2431E

Kataremuk akan memberikan beberapa konten menarik tentang masalah anak remaja yang sedang patah hati, bahagia dan banyak lainnya disini memberikan konten Ucapan, Puisi, Kata Kata, Pantun, Cerpen dan Contoh

Rabu, 19 Juli 2017

Tempat Jual Sapi untuk Idul Qurban yang Recommended

Idul Qurban atau lebaran haji, biasa juga disebut dengan Idul Qurban. Pada perayaan tersebut, bagi umat muslim yang mampu dan ikhlas, akan menyisihkan sebagian hartanya untuk membeli kambing ataupun sapi agar diqurbankan. Maksud dari diqurbankan adalah, memberikan kebahagiaan kepada orang yang kurang mampu dengan membagi-bagikan daging qurban. Jual sapi untuk Idul Qurban tentu akan marak saat-saat Idul Qurban tersebut. Dan sebagian dari mereka yang ingin memperoleh keuntungan, ada yang berbuat curang dalam menjual sapi atau kambing yang akan diqurbankan. Biasanya sapi yang dijual dengan cara yang tidak baik adalah sapi gelonggongan. Sapi gelonggongan adalah sapi yang dipaksa untuk meminum banyak air oleh penjual tersebut yang dimaksudkan agar sapi tersebut terlihat gemuk. Padahal isinya hanya air saja.


Tempat Jual Sapi untuk Idul Qurban yang Recommended
Jual sapi untuk Idul Qurban janganlah bermaksud untuk memperoleh keuntungan saja, akan tetapi menjual sapi yang untuk diqurbankan itu harus yang baik dan bahkan harus yang terbaik. Pada Idul Qurban, ini adalah momen-momen yang membahagiakan bagi orang-orang yang kurang mampu. Karena orang yang kurang mampu tersebut dapat merasakan bagaimana merasakan lezatnya memakan daging setelah sekian lama sangat jarang untuk memakan daging. Untuk umat muslim yang mampu, janganlah lupa untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk berqurban dan mengingat bahwa sebagian harta kalian adalah ada hak untuk orang-orang yang kurang mampu. Jika Anda membeli kambing ataupun sapi, usahakan juga yang terbaik. Jika ingin berniat baik, jangan setengah-setengah. Berqurbanlah dengan hewan yang sehat dan gemuk. Agar yang menerima juga banyak.
Kaum yang kurang mampu atau duafa, sangat senang jika orang tersebut mau memberikan sebagian hartanya kepada mereka. Di Idul Qurban atau lebaran haji, mungkin bisa dikatakan adalah hal yang sangat menguntungkan bagi mereka dan juga hal yang membahagiakan. Jadi jika Anda membeli hewan di tempat jual sapi untuk Idul Qurban yang kurang sehat, bahkan kurus, itu akan mengecewakan bagi orang yang menerimanya. Karena pasti saat dibagi, hasilnya tidak sebanyak yang dipikirkan. Jika Anda memang ingin berkurban akan tetapi dana yang dimiliki kurang, sekarang sudah ada organisasi resmi yang bisa menyalurkan Anda untuk bisa berqurban meski dana yang Anda miliki tidak banyak.

Organisasi resmi dari pemerintahan ini memang ditujukan untuk para donatur yang ingin berqurban namun dana yang dimiliki kurang. Dengan menyumbangkan sebagian harta Anda ke sana, Anda bisa saja berqurban. Apapun itu, jika kita sudah memiliki niat yang baik dalam hati, pasti Allah akan memudahkan jalan kepada kita untuk bisa terus bersedekah dan membantu kaum yang kurang mampu. Dan bagi yang jual sapi untuk Idul Qurban, janganlah berbuat curang kepada para pembeli yang memang sudah berniat baik untuk membantu sesama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Jual Sapi untuk Idul Qurban yang Recommended