IBX592EBDAB2431E

Kataremuk akan memberikan beberapa konten menarik tentang masalah anak remaja yang sedang patah hati, bahagia dan banyak lainnya disini memberikan konten Ucapan, Puisi, Kata Kata, Pantun, Cerpen dan Contoh

Rabu, 30 Agustus 2017

Mengenal Keunggulan Besi Wiremesh

Mengenal Keunggulan Besi Wiremesh - Dari sekian banyak material bangunan, pasti ada beberapa yang sangat familiar dengan Anda. Misalnya semen, batu bata, pasir, batu kali, cat, tripleks, dan lain-lain. Namun, apakah Anda sudah mengenal mengenai bahan material yang satu ini? Wiremesh adalah sebuah rangkaian baja tulangan dengan mutu yang tinggi. Tegangan leleh karakteristiknya bisa mencapai 5000 kg/cm2. Bentuknya jaring-jaring dengan jarak yang cukup besar dan setiap titik pertemuannya dihubungkan dengan cara las listrik. Sebelum menggunakannya sebagai bahan bangunan, Anda perlu mengenalnya terlebih dahulu. Mulai dari ukuran wiremesh, harga wiremesh, fungsi wiremesh dan terutama adalah keunggulan jika Anda menggunakan wiremesh. Beberapa di antaranya akan dibahas di bawah ini juga.

Mengenal Keunggulan Besi Wiremesh

Mengenal Keunggulan Besi Wiremesh

Ukuran Wiremesh
Ukuran dari besi ini juga bermacam-macam. Dimulai dari ukuran yang paling kecil dengan diameter besi di jaring-jaring tersebut, yaitu 4mm sampai 12mm. Setiap ukuran diameter wiremesh ditunjukkan dengan awalan M. Karena itu, Anda bisa menemukan wiremesh di toko material dengan ukuran M4, M5, M6, M7, M8, M9, M10, M11, dan M12. Biasanya ukuran wiremesh adalah 2,1 x 5,4 meter. Tetapi, tersedia juga dalam ukuran roll yaitu 2,1 x 54 m. Namun, terbatas hanya pada ukuran diameter M4 dan M5 saja yang tersedia dalam ukuran roll.

Namun sayangnya, diameter wiremesh ini sering tidak akurat sesuai dengan ukuran tulangnya. Sehingga kadang ada produsen wiremesh yang menawarkan satu ukuran dengan tiga tingkatan akurasi yang berbeda. Penting juga untuk menghindari besi wiremesh yang sudah berkarat. Meskipun dijual dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan harga pasaran, tetapi Anda harus menolaknya. Tentu, karena sudah berkarat, mutu dari tulang beton tersebut sudah menurun dan malah membuat kualitas bangunan nantinya jadi lebih jelek.

Fungsi Wiremesh
Besi ini bisa digunakan untuk berbagai macam kegunaan dalam proses pembangunan rumah. Dimulai dari digunakan untuk penguat dak beton, dengan ukuran yang biasa dipakai pada ukuran rumah tingkat dengan ukuran 8mm sampai 10mm. Sedangkan, jika digunakan di rumah biasa, ukurannya hanya sekitar 4mm sampai 5mm saja. Tak hanya itu, fungsi dari wiremesh ini juga bisa digunakan untuk memperkuat struktur anak tangga.

Tak hanya digunakan secara horizontal saja, wiremesh ini juga sangat baik untuk digunakan secara vertikal. Memang, biasanya diletakkan secara horizontal di bawah tanah untuk memperkuat struktur jalan karena digunakan untuk menahan beban jalan dan menahan beban setiap mobil yang melintas di atasnya.

Keunggulan Wiremesh
Jika dibandingkan dengan menggunakan besi beton biasa, besi wiremesh ini dapat dilakukan dengan lebih mudah karena besi-besinya tidak perlu dipotong-potong dan dirangkai lagi. Anda juga tentunya jadi bisa menghemat banyak waktu karena hal ini. Kemudian, karena setiap jarak antar tulang beton sudah dibuat dengan peralatan yang canggih, sehingga hasilnya konsisten dan tepat. Maka mutu dan kualitas dari wiremesh tentu sudah terjamin dengan baik untuk bisa menghasilkan kualitas bangunan yang kokoh dan kuat. Dengan menggunakan wiremesh juga Anda lebih mudah dalam mengawasi pekerjaan di lapangan. Ukurannya yang baku dan tidak terlalu besar juga memudahkan dalam proses pengangkutannya karena hanya sekitar 5 meter. Wiremesh juga bisa digulung dan menghemat tempat dan bisa menggunakan kendaraan dengan ukuran kecil saja untuk mengangkutnya. Hal ini sangat menguntungkan karena jika dibandingkan dengan panjang besi beton yang bisa mencapai belasan meter dan membutuhkan kendaraan dengan ukuran besar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengenal Keunggulan Besi Wiremesh