IBX592EBDAB2431E

Kataremuk akan memberikan beberapa konten menarik tentang masalah anak remaja yang sedang patah hati, bahagia dan banyak lainnya disini memberikan konten Ucapan, Puisi, Kata Kata, Pantun, Cerpen dan Contoh

Sabtu, 15 September 2018

Lebih Untung Dengan Aki Motor Bergaransi

Sebelum membahas mengenai aki motor bergaransi maka kita akan membahas terlebih dulu mengenai pengertian dan jenis aki motor secara umum. Bagi anda yang memiliki motor, sudah tentu anda tahu bahwa aki merupakan salah satu komponen yang juga penting untuk kebutuhan motor kita tersebut. secara umum, aki ini memiliki fungsi yang beragam dan terbilang cukup penting untuk sebuah motor. Dengan mengetahui fungsi aki maka anda akan semakin paham bagaimana menggunakan aki motor dengan baik dan benar sesuai dengan fungsi aki motor secara umum. Nah untuk anda yang ingin tahu fungsi kegunaan dari aki motor ini maka berikiut ini beberapa fungsi aki yang bisa anda ketahui dan anda pahami dengan baik :

Lebih Untung Dengan Aki Motor Bergaransi

1. Sebagai sumber dari tenaga yang dibutuhkan oleh motor secara umum. Tenaga yang dibutuhkan oleh motor ada banyak yang salah satunya adalah daya listrik. Meskipun bukan alat elektronik namun motor tetap merupakan kendaraan yang membutuhkan daya listrik.

2. Sebagai sumber listrik bagi motor yang memang membutuhkan suplai listrik. Nah sumber listrik yang dibutuhkan oleh motor ini seperti misalnya kebutuhan lampu penerang pada motor, alarm yang merupakan aksesori tambahan. Sistem dari starter motor yang wajib ada pada setiap motor. Semua hal tersebut membutuhkan daya listrik yang bisa didapat dari adanya aki tersebut.

Dari beberapa fungsi yang telah dijelaskan tersebut maka tentunya anda semua semakin paham akan pentingnya aki bagi sebuah motor bukan? Nah karena aki ini sangat penting maka setiap orang yang menggunakan motor pastinya akan menggunakan aki ini. nah aki yang digunakan oleh kebanyakan orang biasanya memiliki jenis yang berbeda-beda. Bergantung pada kebutuhan dan selera si pengguna aki. Nah jenis aki ini ada beragam macamnya. Diantara jenisnya adalah sebagai berikut :

1. Aki basah. Aki basah yang satu ini memiliki nilai jual yang sangat terjangkau secara umum. Sehingga tak heran jika ada banyak sekali orang yang lebih memilh untuk menggunakan aki jenis yang satu ini. selain harganya yang terjangkau secara umum, aki basah ini juga merupakan aki yang banyak sekali laku di pasaran dan kebanyakan orang menggunakannya. Sehingga tak heran jika aki ini mudah ditemukan di bengkel-bengkel terdekat.

2. Aki kalsium. Aki jenis yang satu ini memiliki kualitas yang lebih baik dari aki basah. Tentu saja kualitas yang baik ini terletak pada kemampuan aki kalsium dalam menyimpan arus listrik yang dibutuhkan oleh motor.

3. Aki hybrid. Nah aki yang satu ini terkenal memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan dengan jenis aki yang lainnya.

Nah dari jenis aki yang ada tersebut tentunya kini anda semakin tahu dan semakin paham mana aki yang baiknya anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing.
Kali ini kita akan membahas mengenai aki motor bergaransi. Aki yang pada umumnya dijual pada bengkel-bengkel terentu memiliki aturan yang berbeda-beda. Ada yang memiliki garansi dan ada pula yang non-garansi alias tidak memiliki garansi sama sekali. Aki yang memiliki garansi artinya pada aki yang memiliki gangguan pada masa tertentu maka kerugiannya akan ditanggung oleh pemberi garansi. Sehingga tentu saja aki motor bergaransi ini memiliki keuntungan dibandingkan aki yang tidak memiliki garansi sama sekali.

Aki motor bergaransi ini tentu saja lebih banyak dipilih oleh para pengguna aki motor secara umum. Selain jenis aki yang menjadi pertimbangan, garansi yang diberikan oleh penjual aki motor ini seringkali menjadi pertimbangan. Nah alasan dari banyaknya orang yang lebih memilih aki motor bergaransi adalah karena para pengguna aki motor ini tidak akan merasa rugi berat dari adanya aki yang digunakan jika memang terjadi sedikit kerusakan. Meskipun dengan adanya garansi ini tidak memastikan kualitas baik bagi aki motor ini, namun dengan adanya garansi pada aki motor tersebut maka setidaknya pengguna tidak akan dirugikan dalam banyak hal termasuk biaya dalam penggunaan aki tersebut.

Dengan memillih aki motor bergaransi ini maka banyak orang merasa diuntungkan dengan memakai aki tersebut. adanya kebijakan aki motor yang bergaransi ini menjadi hal yang penting yang seharusnya dibutuhkan oleh semua pengguna aki secara umum. Sehingga seharusnya semua penyedia penjualan aki memiliki garansi yang bisa membantu para pembeli dan pengguna aki secara umum. Dengan begitu maka pengguna aki akan semakin untung dengan menggunakan aki motor dengan garansi. Masa dari garansi tiap penjualan aki motor yang ada juga biasanya memiliki masa yang berbeda-beda lamanya. Penjual akan memberikan tawaran yang berbeda-beda dari lama masa garansi yang ada. Ada yang dalam masa tahunan dan ada pula yang menggunakan lama masa bulanan saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lebih Untung Dengan Aki Motor Bergaransi