IBX592EBDAB2431E

Kataremuk akan memberikan beberapa konten menarik tentang masalah anak remaja yang sedang patah hati, bahagia dan banyak lainnya disini memberikan konten Ucapan, Puisi, Kata Kata, Pantun, Cerpen dan Contoh

Selasa, 16 Juli 2019

Insto Dry Eyes, Cara Efektif Mengatasi Mata Kering

Rasa tidak nyaman pada mata ketika bekerja lama di depan layar komputer atau saat berkendara sangat mengganggu. Gangguan yang muncul mulai dari yang ringan seperti mata merah hingga mata perih dan gatal. Tahukah Anda bahwa hal tersebut disebabkan mata yang kering. Berikut ini ada beberapa cara yang efektif untuk mencegah dan mengatasi masalah mata yang kering.

Insto Dry Eyes, Cara Efektif Mengatasi Mata Kering

Penyebab Mata Menjadi Kering
Sindrom mata kering atau Keratoconjuntivitis recca merupakan kondisi dimana mata tidak terlubrikasi atau terlumasi dengan baik. Mata adalah bagian yang sensitif, kelembapan dan pelumasan diperlukan agar fungsi penglihatan tetap berjalan dengan baik. Kondisi mata yang kering dan tidak terlumasi dengan baik dapat menimbulkan gangguan pada mata.

Air mata merupakan cairan yang bertanggung jawab dalam menjaga kelembapan dan lubrikasi mata. Pada kondisi tertentu air mata tidak dapat berfungsi dengan baik. Secara umum masalah tersebut dapat dikategorikan menjadi 3, yaitu jumlah air mata yang tidak mencukupi, kualitas air mata yang kurang baik dan aktivitas serta lingkungan yang tidak mendukung.

Kelenjar lakrimal merupakan tempat yang memproduksi air mata, dimana pembentukannya diatur oleh hormon. Kelenjar ini berada tepat di atas sudut luar mata. Air mata mengandung beberapa bahan yang berfungsi untuk mendukung kinerja mata, seperti air sebagai pelembab, minyak sebagai pelumas, lendir untuk penyebaran pandangan dan zat yang mencegah infeksi.

Produk air mata dapat menurun karena beberapa faktor, seperti perubahan hormon, kondisi medis tertentu dan penggunaan obat-obatan tertentu. Umumnya faktor-faktor tersebut mengganggu kinerja kelenjar lakrimal ataupun hormon yang merangsang pembentukan air mata.

Kualitas air mata yang baik adalah yang mengandung berbagai bahan yang sudah dijelaskan sebelumnya dengan konsistensi tertentu. Kurangnya bahan pembentuk air mata, seperti asam lemak omega-3, protein dan air umumnya menjadi penyebab utama kualitas air mata  menjadi kurang baik. Akibatnya  gejala seperti mata sepet dan kering terjadi.

Ketika melakukan aktivitas yang membutuhkan fokus visual tinggi seperti menatap layar komputer atau gawai, berkendara dan membaca akan menyebabkan reflek berkedip menurun dan menyebabkan mata pegel dan lelah. Kondisi lingkungan Seperti ruangan ber-AC, tiupan angin dan udara yang panas dapat mempercepat air mata menguap dan mata menjadi mudah kering.

Cara Mengatasi Mata yang Kering
Masalah mata yang kering bervariasi, mulai dari ringan hingga berat. Gejala ringan akibat mata yang kering umumnya adalah mata merah, sepet, terasa seperti berpasir, gatal dan mata cepat lelah bisa Anda atasi dengan banyak-banyak berkedip guna merangsang keluarnya air mata. Jika perlu Anda juga bisa mengompres mata untuk merelaksasi otot-otot mata.

Namun jika masalahnya mulai serius seperti muncul peradangan, mata sulit dibuka dan berair Anda bisa menggunakan Insto Dry Eyes yang diformulasikan khusus untuk mengatasi mata yang kering. Kandungan Insto Dry Eyes yang sangat mirip dengan air mata dan disertai zat antibakteri dapat berguna sebagai pengganti air mata alami dan pencegahan infeksi bakteri.

Cara Mencegah Mata menjadi Kering
Bagi Anda yang tidak bisa menghindari faktor penyebab yang sudah dijelaskan sebelumnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Pertama Anda bisa melakukan gerakan berkedip sadar saat melakukan aktivitas visual yang menyebabkan reflek berkedip Anda menurun. Berkedip merupakan salah satu cara mata melakukan lubrikasi.

Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda menatap layar komputer dalam waktu lama Anda bisa menggunakan kaca mata hitam. Bagi Anda yang memiliki masalah mata seperti minus Anda bisa mengganti lensa kaca mata Anda dengan lensa anti radiasi dan anti sinar ultraviolet.

Setelah mengetahui berbagai hal tentang masalah yang ditimbulkan oleh mata yang kering Anda menyesuaikan diri agar mata tersebut tidak timbul. Namun jika Anda mulai mengalami gejala ringan seperti mata lelah dan terasa kering segera gunakan Insto Dry Eyes agar tidak menimbulkan masalah lain yang lebih serius.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Insto Dry Eyes, Cara Efektif Mengatasi Mata Kering