IBX592EBDAB2431E

Kataremuk akan memberikan beberapa konten menarik tentang masalah anak remaja yang sedang patah hati, bahagia dan banyak lainnya disini memberikan konten Ucapan, Puisi, Kata Kata, Pantun, Cerpen dan Contoh

Rabu, 25 Desember 2019

6 Penyebab Muntah Pada Anak Yang Harus Anda Antisipasi


Muntah bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali pada anak-anak. Muntah pada anak mungkin sedikit berbeda dengan dewasa, baik dari segi penyebab ataupun penanganannya, untuk dapat mengatasi muntah pada anak dengan tepat dan aman baca terus penjelasannya di bawah ini. Hindari penggunaan obat muntah untuk anak Anda tanpa persetujuan atau resep dokter, karena sebagian obat muntah bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya apabila tidak tepat indikasi dan melanggar kontraindikasi. Gunakanlah obat mual muntah yang aman untuk bayi atas saran dokter. Anda harus tahu beberapa penyebab mual dan muntdah pada anak. Terlebih dahulu kita harus mengetahui apa yang menyebabkan muntah sehingga pertolongan ataupun penanganan muntah pada anak bisa dilakukan dengan tepat dan berhasil, berikut beberapa penyebab umum :

6 Penyebab Muntah Pada Anak Yang Harus Anda Antisipasi

  1. Gastroenteritis
Kita sering menyebutnya sebagai diare atau muntaber (Muntah Berak) yang terjadi akibat iritasi pada saluran pencernaan. Gastroenteritis dapat disebabkan oleh bakteri, virus, dan parasit.

  1. Alergi makanan
Jika anak Anda sensitive terhadap makanan tertentu, maka bisa menimbulkan reaksi alergi berupa  mual, muntah, dan nyeri perut dalam beberapa menit atau jam setelah menelan makanan tersebut.

  1. Kecemasan dan stress
Kekhawatiran tentang tahun ajaran baru, ketegangan, dan semua jenis gangguan emosional dapat menyebabkan mual dan muntah, meskipun ini cenderung terjadi lebih sering pada orang dewasa dibanding anak-anak.

  1. Penyakit flu dan penyakit lainnya
Orang dewasa ataupun anak-anak bisa mengalami mual atau muntah akibat adanya beberapa penyakit, termasuk infeksi telinga , flu musiman, flu babi, refluks asam, penyakit tipes dan reaksi terhadap obat-obatan. Nah, dalam hal ini Anda harus tahu Obat flu paling ampuh atas saran resep dokter juga.

  1. Makan terlalu banyak
Banyak anak-anak makan terlalu banyak pada malam liburan atau ketika menyantap sesuatu yang disukainya tanpa disadari, dan kemudian terjadilah muntah.

  1. Keracunan makanan
Daging, produk susu, atau makanan yang sudah basi dapat menyebabkan keracunan makanan , hal ini biasanya disebabkan oleh bakteri. Muntah, diare, sakit perut, dan kram adalah gejala-gejala dari keracunan makanan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Penyebab Muntah Pada Anak Yang Harus Anda Antisipasi