IBX592EBDAB2431E

Kataremuk akan memberikan beberapa konten menarik tentang masalah anak remaja yang sedang patah hati, bahagia dan banyak lainnya disini memberikan konten Ucapan, Puisi, Kata Kata, Pantun, Cerpen dan Contoh

Sabtu, 15 Agustus 2020

Mengenal Tentang Bahan Bakar Dexlite

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan bahan bakar dexlite atau bahkan sedang menggunakannya untuk mobil anda. Dexlite sendiri merupakan salah satu varian bahan bakar diesel yang biasanya digunakan untuk mobil-mobil kategori low SUB dan juga untuk mobil niaga yang dilengkapi dengan teknologi commnrail.

Dexlite dihadirkan oleh Pertamina sebagai bahan bakar diesel yang kualitas yang terjamin namun tetap dijual dengan harga terjangkau sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar berkualitas dengan harga terjangkau. Karena itu Dexlite menjadi pilihan utama masyarakat.

Mengenal Tentang Bahan Bakar Dexlite


Spesifikasi Dexlite

Hanya saja sebelum memutuskan untuk menggunakan dexlite, tentu masih banyak yang harus dipahami. Tidak semua mobil cocok menggunakan bahan bakar dexlite. Asal menggunakan bahan bakar ini tanpa memahami spesifikasi dan juga kebutuhan mobil bisa saja malah merugikan diri sendiri dan juga mobil. Jadi memang ada baiknya untuk memahami kebutuhan mobil dan juga spesifikasi bahan bakar ini.

Dexlite merupakan bahan bakar diesel yang memiliki angka cetane minimal 51 dan mengandung Sulfur maksimal 1.200 rpm. Dengan ini maka dexlite bisa dikatakan sebagai salah satu jenis bahan bakar yang dapat menghemat pemakaian karena lebih irit dan juga mampu menghasilkan emisi yang ramah lingkungan.

Bahan bakar dexlite memiliki angka setana atau indeks setana ASTM D 613 Min 53,0 sedangkan untuk stabilitas oksidasinya yaitu ASM D 2274 Min 500,00 dalam satuan gr/m3. Seperti yang telah disebutkan, dexlite memiliki kandungan belerang ASTM D 2622 / D 4294 Maks 0,05 dalam satuan % m/m. untuk viskositas @40 oC ASTM D 445 Min 2 Maks 4,5 dalam satuan mm2/sec.


Keunggulan Dexlite

Salah satu keunggulan pertama dari penggunaan bahan bakar dexlite yaitu untuk melindungi mesin sesuai dengan rancangan khusus dengan menggunakan Additive Formule sehingga mesin dapat bekerja dengan normal dan juga lebih awet dan tahan lama.

Bahan bakar dexlite juga memiliki nilai cetane di angka 51 sehingga bahan bakar ini mampu menjamin agar mesin mobil tetap memiliki tenaga yang baik dalam menjalankan mobil sehari-hari. Penggunaan bahan bakar dexlite juga mampu menjaga agar mesin mobil lebih bersih dan juga tidak mudah kotor. Hal ini dikarenakan sifat additive-nya yang berfungsi bukan hanya untuk melindungi mobil namun juga membersihkan mesin.

Bahan bakar dexlite juga menjaga agar tidak ada endapan pada mesin diesel mobil yang dapat mengganggu dan menghambat performa mobil. Hal ini dikarenakan kandungan sulfur yang terkandung pada dexlite namun masih lebih rendah dibandingkan bahan bakar solar.

Salah satu keunggulan lainnya yang menjadi perhatian yaitu bahan bakar ini memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan bahan bakar solar namun harganya tidak berbeda jauh dibandingkan dengan harga bahan bakar solar.

Penggunaan bahan bakar dexlite juga dapat membuat suara mesin mobil lebih halus bahkan terasa senyap. Dexlite juga hemat bahan bakar hingga 9% dibandingkan dengan penggunaan bahan bakar solar dan juga dapat mencegah kerusakan mesin mobil.

Ini juga yang menjadi pertimbangan banyak orang memilih bahan bakar dexlite untuk mobil mereka. Dexlite bahkan sudah tersedia di kota-kota besar di Indonesia sehingga lebih mudah ditemukan sebagai bahan bakar yang tepat untuk mobil anda.

Anda bisa datang ke SPBU Pertamina untuk mengetahui ketersediaan dexlite di sana. Anda juga bisa menghubungi call center Pertamina atau bisa menggunakan aplikasi MyPertamina yang dapat didownload gratis di smartphone anda. Di aplikasi tersebut anda juga bisa melihat harga dexlite dan informasi yang lengkap lainnya.


Deskripsi : Dexlite merupakan bahan bakar yang ramah lingkungan dan memiliki berbagai keunggulan lainnya untuk menjaga mesin mobil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengenal Tentang Bahan Bakar Dexlite