IBX592EBDAB2431E

Kataremuk akan memberikan beberapa konten menarik tentang masalah anak remaja yang sedang patah hati, bahagia dan banyak lainnya disini memberikan konten Ucapan, Puisi, Kata Kata, Pantun, Cerpen dan Contoh

Senin, 01 Maret 2021

Cara Untuk Menjaga dan Meningkatkan Imunitas Anak

Hingga saat ini dunia masih dibuat waspada dan ketakutan karena pandemi corona yang masih belum berakhir. Dalam pandemi ini sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh atau sistem imunitas anak maupun orang dewasa. Selain menjaga daya tahan tubuh, semua orang juga tetap diwajibkan untuk menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus.

Cara Menjaga Sistem Imun Tubuh Anak

Umumnya daya tahan tubuh anak masih belum sempurna seperti sistem imun yang dimiliki orang dewasa. Tubuh harus dilatih secara perlahan agar bisa membentuk sistem kekebalan tubuh yang kuat serta bisa melawan bakteri dan virus penyebab penyakit.

Salah satu cara agar anak dapat terhindari dari penyakit adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh anak termasuk menjaga kesehatan si kecil selama masa pandemi ini.

Cara Untuk Menjaga dan Meningkatkan Imunitas Anak


1.       Memenuhi kebutuhan gizi anak

Untuk bayi yang baru lahir, salah satu nutrisi yang dibutuhkan adalah ASI. Bayi di bawah 6 bulan masih tidak boleh diberikan apapun kecuali ASI. ASI mengandung sejumlah antibodi dan IgA untuk melindungi tubuh dari serangan virus dan bakteri penyebab penyakit. Namun setelah anak berusia 6 bulan ke atas maka anak sudah siap diberikan MPASI karena kebutuhan gizinya juga akan bertambah.

Pemberian MPASI juga harus yang dapat memenuhi kebutuhan gizi si kecil seperti pemberian karbohidrat, vitamin, mineral, rutin makan buah dan sayur, dan berbagai nutrisi lainnya yang dibutuhkan selama tumbuh kembangnya. Hingga akhirnya si kecil beranjak dewasa dan tidak membutuhkan ASI lagi, anak tetap harus diberikan menu makanan yang bergizi setiap harinya.

2.       Cukup istirahat

Tidur merupakan salah satu cara untuk meregenerasi sel-sel yang rusak menjadi sel baru yang lebih sehat. Kurang tidur atau jam tidur yang tidak teratur dapat membuat tubuh sulit untuk meregenerasi sel-sel baru sehingga sistem imun tubuh juga akan menurun.

Bayi umumnya membutuhkan waktu sekitar 18 jam untuk tidur. Untuk usia balita membutuhkan sekitar 12-13 jam untuk tidur. Sedangkan setelah anak berusia 5 tahun ke atas, mereka membutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk tidur.

3.       Hidup bersih dan sehat

Menjalankan pola hidup yang sehat dan bersih juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan dan menjaga sistem imun tubuh anak bahkan orang dewasa juga. Selalu ajarkan anak untuk mencuci tangan dengan air dan sabun mengalir dengan hingga ke sela-sela jari dan kuku.

Disarankan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, setelah beraktivitas di luar rumah, setelah dari kamar mandi, dan lainnya agar tidak ada kuman bersarang di tangan. Pastikan juga lingkungan hidup tetap bersih agar tidak menjadi sarang kuman dan penyakit yang dapat menyerang anak kapan saja.

4.       Berolahraga

Dengan melakukan olahraga secara rutin juga dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh anak. Ajarkan anak untuk berolahraga yang ringan setidaknya 15-30 menit sehari. Anda bisa mengajak anak berlari, jogging, ataupun bersepeda atau melakukan olahraga yang disukai anak.

Cara lainnya untuk meningkatkan sistem imun anak yaitu bisa dengan memberikan vitamin untuk mendorong pembentukan sistem imun tubuh si kecil. Ms Glow Kids Herboost Vitamin membantu dalam menunjang tumbuh kembang anak yang mengandung bahan alami yaitu Centella Asiatica Herbal dan Curcuma Xanthorriza.

Mengonsumsi secara rutin dapat membantu meningkatkan nafsu makan dan daya tahan tubuh anak termasuk meredakan peradangan. Kandungan ekstrak temulawak dan vitamin juga menjaga tubuh tetap sehat dan kandungan antioksidan pada Ms Glow Kids Herboost dapat menangkal radikal bebas. Dapatkan produk yang asli hanya di www.mskids.co.id.

Deskripsi : Imunitas anak dapat ditingkatkan dan dijaga dengan menjalankan beberapa aktivitas yang mudah dilakukan di rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Untuk Menjaga dan Meningkatkan Imunitas Anak