6 Penyebab Muntah Pada Anak Yang Harus Anda Antisipasi

Muntah bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali padaanak-anak. Muntah pada anak mungkin sedikit berbeda dengan dewasa, baik darisegi penyebab ataupun penanganannya, untuk dapat mengatasi muntah pada anakdengan tepat dan aman baca terus penjelasannya di bawah ini. Hindari penggunaanobat muntah untuk anak Anda tanpa persetujuan atau resep dokter, karenasebagian obat muntah bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya apabila tidaktepat indikasi dan melanggar kontraindikasi. Gunakanlah obat mual muntah yang aman untuk bayi atas saran dokter. Anda harustahu beberapa penyebab mual dan muntdah pada anak. Terlebih dahulu kita harus mengetahui apa yang menyebabkan muntahsehingga pertolongan ataupun penanganan muntah pada anak bisa dilakukan dengantepat dan berhasil, berikut beberapa penyebab umum :

6 Penyebab Muntah Pada Anak Yang Harus Anda Antisipasi

  1. Gastroenteritis

Kita sering menyebutnya sebagai diare atau muntaber (MuntahBerak) yang terjadi akibat iritasi pada saluran pencernaan. Gastroenteritisdapat disebabkan oleh bakteri, virus, dan parasit.

  1. Alergi makanan

Jika anak Anda sensitive terhadap makanan tertentu, makabisa menimbulkan reaksi alergi berupa mual, muntah, dan nyeri perut dalam beberapa menit atau jam setelahmenelan makanan tersebut.

  1. Kecemasan dan stress

Kekhawatiran tentang tahun ajaran baru, ketegangan, dansemua jenis gangguan emosional dapat menyebabkan mual dan muntah, meskipun inicenderung terjadi lebih sering pada orang dewasa dibanding anak-anak.

  1. Penyakit flu dan penyakit lainnya

Orang dewasa ataupun anak-anak bisa mengalami mual atau muntahakibat adanya beberapa penyakit, termasuk infeksi telinga , flu musiman, flubabi, refluks asam, penyakit tipes dan reaksi terhadap obat-obatan. Nah, dalamhal ini Anda harus tahu Obat flu paling ampuh atas saran resep dokter juga.

  1. Makan terlalu banyak

Banyak anak-anak makan terlalu banyak pada malam liburanatau ketika menyantap sesuatu yang disukainya tanpa disadari, dan kemudianterjadilah muntah.

  1. Keracunan makanan

Daging, produk susu, atau makanan yangsudah basi dapat menyebabkan keracunan makanan , hal ini biasanya disebabkanoleh bakteri. Muntah, diare, sakit perut, dan kram adalah gejala-gejala darikeracunan makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Tips Membeli Kendaraan Niaga Bagi Pebisnis Agar Lebih Untung

Related Posts