Mengenal Tentang Bahan Bakar Dexlite

Andapasti sudah tidak asing lagi dengan bahan bakar dexlite atau bahkan sedangmenggunakannya untuk mobil anda. Dexlitesendiri merupakan salah satu varian bahan bakar diesel yang biasanya digunakanuntuk mobil-mobil kategori low SUB dan juga untuk mobil niaga yang dilengkapidengan teknologi commnrail.

Dexlitedihadirkan oleh Pertamina sebagai bahan bakar diesel yang kualitas yang terjaminnamun tetap dijual dengan harga terjangkau sehingga dapat memenuhi kebutuhanmasyarakat akan bahan bakar berkualitas dengan harga terjangkau. Karena ituDexlite menjadi pilihan utama masyarakat.

Mengenal Tentang Bahan Bakar Dexlite

Spesifikasi Dexlite

Hanyasaja sebelum memutuskan untuk menggunakan dexlite, tentu masih banyak yangharus dipahami. Tidak semua mobil cocok menggunakan bahan bakar dexlite. Asalmenggunakan bahan bakar ini tanpa memahami spesifikasi dan juga kebutuhan mobilbisa saja malah merugikan diri sendiri dan juga mobil. Jadi memang ada baiknyauntuk memahami kebutuhan mobil dan juga spesifikasi bahan bakar ini.

Dexlitemerupakan bahan bakar diesel yang memiliki angka cetane minimal 51 danmengandung Sulfur maksimal 1.200 rpm. Dengan ini maka dexlite bisa dikatakansebagai salah satu jenis bahan bakar yang dapat menghemat pemakaian karenalebih irit dan juga mampu menghasilkan emisi yang ramah lingkungan.

Bahanbakar dexlite memiliki angka setana atau indeks setana ASTM D 613 Min 53,0sedangkan untuk stabilitas oksidasinya yaitu ASM D 2274 Min 500,00 dalam satuangr/m3. Seperti yang telah disebutkan, dexlite memiliki kandungan belerang ASTMD 2622 / D 4294 Maks 0,05 dalam satuan % m/m. untuk viskositas @40 oC ASTM D445 Min 2 Maks 4,5 dalam satuan mm2/sec.

Keunggulan Dexlite

Salahsatu keunggulan pertama dari penggunaan bahan bakar dexlite yaitu untukmelindungi mesin sesuai dengan rancangan khusus dengan menggunakan AdditiveFormule sehingga mesin dapat bekerja dengan normal dan juga lebih awet dantahan lama.

Bahanbakar dexlite juga memiliki nilai cetane di angka 51 sehingga bahan bakar inimampu menjamin agar mesin mobil tetap memiliki tenaga yang baik dalammenjalankan mobil sehari-hari. Penggunaan bahan bakar dexlite juga mampumenjaga agar mesin mobil lebih bersih dan juga tidak mudah kotor. Hal inidikarenakan sifat additive-nya yang berfungsi bukan hanya untuk melindungimobil namun juga membersihkan mesin.

Bahanbakar dexlite juga menjaga agar tidak ada endapan pada mesin diesel mobil yangdapat mengganggu dan menghambat performa mobil. Hal ini dikarenakan kandungansulfur yang terkandung pada dexlite namun masih lebih rendah dibandingkan bahanbakar solar.

Salahsatu keunggulan lainnya yang menjadi perhatian yaitu bahan bakar ini memilikikualitas yang lebih baik dibandingkan bahan bakar solar namun harganya tidakberbeda jauh dibandingkan dengan harga bahan bakar solar.

Penggunaanbahan bakar dexlite juga dapat membuat suara mesin mobil lebih halus bahkanterasa senyap. Dexlite juga hemat bahan bakar hingga 9% dibandingkan denganpenggunaan bahan bakar solar dan juga dapat mencegah kerusakan mesin mobil.

Inijuga yang menjadi pertimbangan banyak orang memilih bahan bakar dexlite untukmobil mereka. Dexlite bahkan sudah tersedia di kota-kota besar di Indonesiasehingga lebih mudah ditemukan sebagai bahan bakar yang tepat untuk mobil anda.

Andabisa datang ke SPBU Pertamina untuk mengetahui ketersediaan dexlite di sana. Anda juga bisamenghubungi call center Pertamina atau bisa menggunakan aplikasi MyPertaminayang dapat didownload gratis di smartphone anda. Di aplikasi tersebut anda jugabisa melihat harga dexlite dan informasi yang lengkap lainnya.

Deskripsi: Dexlite merupakan bahan bakar yang ramah lingkungan dan memiliki berbagaikeunggulan lainnya untuk menjaga mesin mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Tips Membeli Kendaraan Niaga Bagi Pebisnis Agar Lebih Untung

Related Posts