Tips Keamanan Pembayaran Online yang Perlu Diketahui!

TipsKeamanan Pembayaran Online yang Perlu Diketahui! Pembayaran online biasanya merupakanbagian dari pengaturan Anda dengan penyedia layanan sebagai alternatifpembayaran dengan Direct Debit atau cek. Dalam banyak kasus, karenanya,penerima pembayaran akan akrab bagi Anda, tetapi Anda harus berhati-hati untukmemastikan bahwa Anda berada di situs asli penyedia.

Tips Keamanan Pembayaran Online yang Perlu Diketahui!

Kartu kreditmenawarkan perlindungan lebih bagi konsumen daripada kartu debet ketika transaksipenipuan terjadi. Konsumen harus hati-hati membaca cetak halus pada perjanjiankartu kredit dan debit mereka untuk mengetahui perlindungan dan batasanpembayaran online. Konsumen yang ingin menjadi seaman mungkin saatberbelanja online harus mengambil beberapa langkah kunci.

Kata sandi

  • Gunakan kata sandi yang sulit ditebak yang berisi huruf besar, angka, dan simbol.

  • Jangan menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang sama untuk semua akun online.

  • Ubah kata sandi sesering mungkin, tetapi setidaknya setiap tiga bulan.

  • Jangan bagikan kata sandi atau informasi identifikasi pengguna Anda. Penipuan baru-baru ini melibatkan email yang tampaknya berasal dari penyedia Internet pengguna, meminta informasi ini. Penyedia internet, bank, kartu kredit, dan bisnis internet terkemuka tidak pernah menghubungi pelanggan untuk meminta kata sandi atau nama pengguna mereka.

  • Jangan pernah mengklik tautan apa pun dalam email yang meminta informasi identifikasi. Hubungi lembaga melalui telepon segera untuk melaporkan kekhawatiran.

Tips belanjaonline

  • Selalu keluar dari bank, kartu kredit, dan situs pedagang setelah menyelesaikan transaksi Anda.

  • Jangan izinkan komputer Anda menyimpan nama pengguna dan kata sandi untuk situs web pedagang atau perbankan.

  • Saat mengatur pertanyaan keamanan untuk situs online, gunakan informasi palsu yang tidak terkait dengan informasi pribadi Anda, dan lacak jawaban Anda.

Bagaimana Tips Keamanan Pembayaran Online?

Amankansitus web E-Commerce

Gunakanlayanan pembayaran pihak ketiga yang bereputasi baik seperti PayPal untuktransaksi online bila memungkinkan. Situs-situs ini menyediakan transaksi amandan layanan penyelesaian sengketa.

Transaksi online yang aman harus dilakukan hanya di situs web yang diawalidengan “https: //.” Jangan mempercayai vendor tanpa “S” setelah”http” di awal alamat web.

Di manatidak berbelanja

  • Jangan berbelanja, membayar tagihan, atau mengakses bank atau situs web kartu kredit Anda menggunakan Wi-Fi publik. Belanja dari rumah dan hanya melalui koneksi internet yang aman.

  • Jangan menggunakan opsi pembayaran “mudah bayar” atau “pemesanan satu kali klik”. Diperlukan beberapa detik tambahan untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi di situs pedagang, tetapi sering membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk pulih dari penipuan kartu kredit online.

  • Gunakan versi browser Internet terbaru Anda. Mereka akan menggunakan teknologi terbaru untuk berebut dan melindungi data yang dikirim melalui Web.

Bagaimanacara berbelanja dengan aman

Perhatikansaat mengunjungi situs web keuangan dan penjualan. Situs web otentik akanmemposting logo. Pengguna dapat mengklik logo untuk memverifikasi identitassitus sebelum mereka mulai berbelanja atau menyelesaikan transaksiperbankan.  Gunakan hanya satu kartu kredit untuk pembelian online untukmembatasi paparan terhadap penipuan dan pencurian di semua kartu Anda. Jika memungkinkan,gunakan kartu debit pra-bayar sebagai ganti kartu kredit.

Simpan catatan setiap pembelian dan transaksiInternet, dan bandingkan dengan kartu kredit dan laporan bank setiap bulan.Laporkan setiap perbedaan segera ke penerbit kartu.  Pelajari apa yangditawarkan masing-masing kartu kredit Anda sebagai perlindungan pembayaranonline terhadap penipuan dan perlindungan kewajiban. Pelajari apa batasjumlah dolar untuk cakupan perlindungan penipuan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Mengatasi Alergi Susu ASI Pada Bayi

Next Post

5 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Coba Produk Kecantikan Susu Kambing

Related Posts